Senin, 03 Januari 2011

DNS Spoofing dengan Cain & Abel

DNS Spoofing dengan Cain & Abel
Pastikan anda sudah mengkonfigurasi network card di Cain & Abel secara benar. Klik Configure dan di tab Sniffer pilih Network Card anda.

Scan Host dalam jaringan, klik start/stop sniffer klik start/stop APR dan masuk ke tab Sniffer lalu klik tombol Add to list (tombol bergambar +). tunggu beberapa saat dan laptop yang aktif dalam jaringan akan terdeteksi.

Alihkan semua paket lalu lintas data jaringan WLAN ke laptop kita di tab sniffer bagian APR, klik tombol + dan masukkan semua IP yang ada dalam jaringan WLAN.

Ubah DNS Request user dalam WLAN dengan melakukan DNS Spoofing.
Di tab sniffer bagian APR, pilih APR-DNS lalu klik tombol +. lalu kita akan melihat sebuah tabel untuk mengisi alamat website yang akan dialihkan ke halaman index.php WAMP webserver kita.
Di area WLAN, kira-kira kita bisa menebak website apa yang sering dikunjungi oleh user, misalnya facebook.com. di kolom DNS name requested isi dengan www.facebook.com dan kolom IP address to rewrite in response packets ini dengan alamat IP address kita dalam WLAN. Anda juga bisa mengisinya dengan website lain seperti www.google.co.id, dsb.
Tunggu beberapa saat sampai user melakukan klik di www.facebook.com, Browser Firefox atau Opera mereka akan Crash karena ketika user dalam WLAN mengunjungi facebook, mereka akan dialihkan ke halaman index web server kita :) .
Jika kita mengerti bahasa web programming, index.php bisa diubah sedemikian rupa sehingga hacker bisa menyusupkan malware, menjalankan program secara remote dan banyak lagi hal lainnya. percayalah hacker bisa mengambil alih laptop anda di dalam jaringan WLAN/Hotspot.
Pencegahan – melindungi laptop anda dalam WLAN area
[-] Firewall – Gunakan firewall seperti Zone Alarm (http://www.zonealarm.com/)
[-] Install add-on NoScript untuk firefox (https://addons.mozilla.org/firefox/addon/722)
[-] Gunakan Software Anti ARP (http://www.antiarp.com/english_56.html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar